cara bongkar adaptor charger laptop yang kabelnya putus


charger laptop rusak?itu bisa jadi kabel konektor ke laptopnya putus..wahhhhhh..itu masalah serius gan harus cepat cepat di perbaiki..karena charger itu termasuk komponen yang suangat penting bagi keberlangsungan laptop..bisa di bayangin kan kalau tidak ada charger???laptop tidak nyala karena tidak ada daya..salah satu alternatif ya bisa beli batre di toko gan,,tapi harus yang merek alkaline..ingat alkaline lohh ya bukan pantene.. :D
kalau charger tidak bisa ngisi daya ke laptop, itu ada beberapa kemungkinan gan. bisa dari komponen dalam adaptornya yang lepas atau bisa juga karena kabel konektor yang putus. Aku lihat di daftar kriminal di kepolisian kasus yang banyak terjadi itu adalah putusnya kabel konektornya itu. nahh..kalau sudah berurusan sama yang satu ini pembongkaran adaptor charger pun harus dilakukan. karena adaptor tidak memakai baut melainkan menggunakan lem(di amerika tidak ada baut), maka langkah awal kita bahas cara bongkar adaptornya dulu. bagaimana kah kisahnya???langsung saja di TEEEKAAAPE...
1. siapkan dulu alat-alatnya gan,yakni obeng minus buat pencungkil(ini benar gak sih bahasanya pencungkil?? :D ), terus yang paling penting nih pelumas(disarankan minyak kayu putih).
2. kemudian oleskan(ngolesinnya biasa aja,gak usah pake perasaan) pelumas tadi ke bagian sambungan pinggiran adaptor. bingung yaa bagian mana??aku juga bingung..he..liat aja deh ni gambarnya..

3. tunggu 20 menit sampai pelumas meresap. Setelah 20 menit maka cungkillaah perlahan bagian sambungan itu. kalau pelumas benar benar meresap pake tanganpun bisa tanpa obeng.
4. taraaaaa..adaptor pun berhasil di buka.
laahh..truss??what next?? :D
5. langkah selanjutnya adalah mencari letak putus kabel konektornya, kalau sudah ketemu tinggal di potong dan sambung kembali (bagian ini bukan bagian gue yg ngejelasin,,silahkan cari di google cara sambung kabel :D).
6. kalau kebel(kok kebel sih),kabel maksudku sudah tersambung maka sekarang soderlah kembali kabel itu ke PCB nya..nggak punya soder??(silahkan cari di google cara mendapatkan soder :D).
7. coba tes charger nyala apa nggak..kalau sudah nyala silahkan pasang kembali chasing adaptornya.
ohh ya..ada yang tanya barusan.."kenapa harus minyak kayu putih?".. :D
silahkan cari google kenapa harus minyak putih.. :) .



Labels: #INFO, #TURORIAL

Thanks for reading cara bongkar adaptor charger laptop yang kabelnya putus. Please share...!

0 Comment for "cara bongkar adaptor charger laptop yang kabelnya putus"

Back To Top