Habis gelap terbitlah terang

Ideku untuk PLN



Tidak terasa sudah 69 tahun Listrik PT PLN (Persero)  menamani hidup kita  , Dari gelap menjadi terang itulah Jasa yang telah di berikan PT PLN (Persero) kepada kita semua ,  Sobat blogger Tau tidak Kapan pertama kali  PT PLN (Persero) Menerangkan indonesia ? 

Inilah sedikit penjelasannya yang saya kutip dari id.Wikipedia.org:

Perusahaan Listrik Negara adalah sebuah BUMN yang mengurusi semua aspek kelistrikan yang ada di Indonesia. Direktur Utamanya adalah Nur Pamudji, menggantikan Dahlan Iskan Dirut sebelumnya yg di lantik menjadi menteri BUMN 
CEO: Nur Pamudji

Didirikan: 27 Oktober 1945 , 

ada sedikit sejarah Tentang listrik indonesia dimasa penjajahan yang saya kutip juga dari Id.wikipedia.org .


Setelah diproklamirkannya kemerdekaan Indonesia, tanggal 17 Agustus 1945, perusahaan listrik yang dikuasai Jepang direbut oleh pemuda-pemuda Indonesia pada bulan September 1945, lalu diserahkan kepada pemerintah Republik Indonesia. Pada tanggal 27 Oktober 1945 dibentuklah Jawatan Listrik dan Gas oleh Presiden Soekarno. Waktu itu kapasitas pembangkit tenaga listrik hanyalah sebesar 157,5 MW.

Tanggal 1 Januari 1961, dibentuk BPU - PLN (Badan Pimpinan Umum Perusahaan Listrik Negara) yang bergerak di bidang listrik, gas dan kokas.
Tanggal 1 Januari 1965, BPU-PLN dibubarkan dan dibentuk 2 perusahaan negara yaitu Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang mengelola tenaga listrik dan Perusahaan Gas Negara (PGN) yang mengelola gas.
Saat itu kapasitas pembangkit tenaga listrik PLN sebesar 300 MW.

Tahun 1972, Pemerintah Indonesia menetapkan status Perusahaan Listrik Negara sebagai Perusahaan Umum Listrik Negara (PLN).
Tahun 1990 melalui peraturan pemerintah No 17, PLN ditetapkan sebagai pemegang kuasa usaha ketenagalistrikan.
Tahun 1992, pemerintah memberikan kesempatan kepada sektor swasta untuk bergerak dalam bisnis penyediaan tenaga listrik.

Sejalan dengan kebijakan di atas maka pada bulan Juni 1994 status PLN dialihkan dari Perusahaan Umum menjadi Perusahaan Perseroan (Persero).


Jadi kalau di ingat sudah lama juga ya sudah 69 tahun ,   

Kinerja Listrk sekarang sudah makin membaik , 

perkenalkan nama saya MIRDHA HIDAYATULLAH  , saya masih sekolah masih kelas 3 MAN sigli 1 ,   saya tinggalnya di pendalaman  di sini biasanya 1 minggu ada pemadaman lisrik 4 x , itu entah ada masalah apa saya juga tidak tau karena itu waktu kecil saya , tapi sekarang sudah berkurang jumlah hari pemadamannya terpaksa di daerah saya di adakan pemadaman bergilir karena tidak cukup arus ya mungkin ? saya juga tidak tau sepenuhnya,,  Tapi kalau diliihat dari perkembangannya KINERJA PT PLN (Persero)  SUDAH SANGAT MEMBAIK  di seluruh pelosok desa yang dulunya tidak ada aliran listrik sekarang sudah ada , hampir semua pendalaman di aceh sudah ada aliran listriknya tidak  tidak ada lagi yang namanya gelap di malam hari ini semua berkat jasa PT PLN (Persero)  .

Saran saya, Pihak PLN harus bekerja dengan JUJUR karena pencurian arus sering kali terjadi di dalam masyarakat perketatlah penjagaanya ,

Mungkin Kedepannya PT PLN (Persero) akan menemukan  penemuan baru yang bisa dikelola untuk pembangkit listrik negara ini , karena saya yakin semua orang pintar tapi kemalasan lah yang membuat kita selalu ketinggalan

Satu kata buat PT PLN (Persero) 

UNTUK INDONESIA PLN BISA !!

" Habis gelap-gelapan  datanglah terang-terangan "
siapa dulu kalau bukan PT PLN (Persero)





Labels: PLN

Thanks for reading Habis gelap terbitlah terang . Please share...!

0 Comment for "Habis gelap terbitlah terang "

Back To Top